Saturday, December 24, 2011

Seharian Diguyur Hujan, Pekanbaru Tergenang

Pekanbaru - Hujan deras seharian mengguyur kota Pekanbaru. Sejumlah jalan yang padat arus lalu lintas tergenang air. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet.

Sabtu (24/12/2011) menjelang malam Natal, swasana Pekanbaru diguyur hujan sejak malam hari. Guyuran hujan ini membuat sejumlah kawasan di ibukota Provinsi Riau ini menjadi banjir.

Misalnya saja, di Jl Subrantas yang dikenal sebagai pintu gerbang masuk ke Pekanbaru dari arah barat, sejumlah titik jalan tergenang air selutut orang dewasa sehingga arus lalu lintas di kawasan ini menjadi macet, baik arah keluar dan masuk.

Hujan yang terus mengguyur seharian, telah membuat selokan air tidak dapat menampung air. Tidak mampunya selokan menampung air hujan, mengakibatkan meluber ke badan jalan. Tak ayal arus lalu lintas yang padat menjadi merayap. Lebih dari 1 km terjadi antrean kendaraan akibat banjir di ruang jalan tersebut.

Selain genangan air menutupi badan jalan, di pertigaan Jl Subrantas dan Arengka II, genangan air sampai masuk ke rumah took (Ruko). Beberapa toko di kawasan ini terpaksa menutup tempat jualannya.

"Sejak tadi malam, air menggenangi Ruko kami. Akhirnya kita tidak bisa berjualan. Setiap hujan deras, pasti di kawasan kami ini banjir. Air sampai masuk ke ruko dan yang membuat kami tidak bisa berjualan," kata Ravi yang membuka usaha pakaian tersebut kepada detikcom.

No comments:

Post a Comment